Translate

Kamis, 18 Oktober 2012

Selamat Datang





Selamat datang di Gardu Sejarah, wahana membuka wawasan ke-SEJARAH-an Nusantara sebagai wujud cinta akan Tanah Air Indonesia.
kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli..
kalau tidak dari sekarang, apa lagi yang kita tunggu..

"hanya satu bangsa yang menjadi negeriku,
ia tumbuh dan hidup karena Usaha,
dan Usaha itu adalah Aku"
Untuk mewujudkan rasa cinta terhadap Tanah Air, kesadaran nasional perlu dimiliki oleh setiap manusia Indonesia. Dan salah satu cara untuk mewujudkan sensitif nasionalisme tersebut melalui pembelajaran SEJARAH. Kesadaran Sejarah merupakan salah satu kunci untuk tetap tertanamnya jiwa ke-Indonesia-an, yang berujung pada pembentukan rasa penghargaan, kepedulian, serta kebanggaan sebagai manusia Indonesia.
Melalui media blog ini, saya mencoba mengemas pembelajaran sejarah lebih inovatif dan mencoba semakin mendekatkan kita pada kesadaran akan pentingnya menghargai proses panjang sejarah bangsa Indonesia dengan mengetahui dan belajar rangkaian peristiwa-peristiwa seputar Sejarah Nasional.
Pada bagian ini, akan coba ditampilkan kisah-kisah sejarah berkaitan dengan usaha serta semangat bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan yang baru diperoleh-nya terhadap gerakan separatisme (pergolakan & pemberontakan) yang dapat mengancam Integrasi Bangsa sekitar tahun 1948 hingga 1966.
Melalui materi ini kita di ajak merefleksikan bagaimana upaya bangsa Indonesia dalam mewujudkan Integrasi Nasional pada awal kemerdekaan dari kerikil-kerikil serta batu-batu sandungan yang mengganggu proses menggapai Indonesia yang satu dan berdaulat. Serta, mengajak kita untuk merefleksikan, bagiamana seharusnya bangsa ini dibangun untuk mewujudkan amanat UUD 1945 yaitu Kesejahteraan Umum. Indonesia yang adil, makmur, sentosa, gemah ripah loh jinawi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar